Senin, 16 Maret 2009

HATI HATI VIRUS pemblokir sms IM3

Just info aja, sebenarnya kejadian ini sudah lama mengenai virus ini, terutama di negara Prancis, namun keliatannya sudah sampai ke Indonesia mungkin sekitar awal bulan September 2007. Dan saya coba informasikan aja ( meski sudah terlambat) karena saya juga belum tahu tehnik penyebarannya atau termasuk jenis virus apa, namun paling tidak pengguna ponsel dapat berhati-hati.

Kenapa saya bilang virus 3396003964 karena terus terang saya tidak tahu namanya, serta belum menerima jenis virus tersebut di ponsel saya. Yang jelas konsep kerjanya :

  • beberapa orang yang telah terkena, rata2 menggunakan ponsel dengan OS nya symbian / windows mobile
  • belum diketahui juga apakah karena instalasi software tertentu, namun tersimpan di memory ponsel
  • problemnya yaitu ponsel secara otomatis akan melakukan repeated SMS international 3396003964
  • karena melakukan SMS international secara berulang-ulang maka akan mengurangi pulsa atau menambah tagihan dengan tarif SMS international
  • untuk melihat SMS yang telah dikirim, dapat dilihat di menu lognya contoh : NOKIA – menu my own – menu Log – Recent Calls kemudian panah kanan dan akan terlihat nomor SMS 3396003964
  • proses pengiriman SMS nya terjadi dalam hitungan detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar