Selasa, 09 Juni 2009

Dell Optimistis Kuasai Pasar PC Asia 2012


TAIPEI - Dell terus berupaya untuk menggeser dua pesaingnya, Lenovo dan Hewlett Packard (HP), dalam menguasai pasar komputer Asia. Dell yakin mimpinya dapat terwujud pada 2012 mendatang.

"Kami bukannya mencoba membuat proyeksi, tapi saya melihat kemungkinan tersebut. Untuk mewujudkan itu semua kami sangat membutuhkan kondisi ekonomi yang sehat," kata President Small and Medium-Sized businesses Dell Steve Felice, seperti dilansir Reuters, Jumat (28/5/2009).

Felice mengungkapkan, Dell akan mendorong dan memaksimalkan kerja tim untuk menduduki posisi teratas pasar komputer Asia. Saat ini Dell sedang berupaya mendongkrak keuntungan dan pertumbuhannya di seluruh dunia, terutama kawasan Asia.

Di Asia, Dell mengalami penurunan sekira 20 persen pada kuartal pertama 2009 dibandingkan kuartal keempat 2008. "Meskipun menurun, pertumbuhan konsumen ke depannya akan semakin meningkat terutama di China dan India," kata Felice.

Secara global, Dell mengalami penurunan keuntungan sebesar 63 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun 2008. Keuntungan Dell menurun menjadi USD290 juta dolar, padahal tahun sebelumnya Dell meraup keuntungan sebesar USD784 juta.

Sebab itu, Dell akan mendongkrak posisinya di kawasan negara-negara berkembang untuk memperbaiki posisi keuangan perusahaan. Selain itu, Dell akan terus melakukan penghematan untuk mengurangi biaya operasional perusahaan, termasuk mengurangi jumlah pegawai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar