Selasa, 09 Juni 2009

Dell Keluarkan Bundling Open Source bagi SMB


TOKYO - Dell berencana menawarkan program bundling bagi usaha kecil menengah (small medium business/SMB) secara global. Bundling yang ditawarkan adalah perangkat komputer beserta peranti lunak open source sehingga memudahkan para pelaku bisnis dalam menjalankan usaha mereka.

Sebagian besar SMB memiliki pertimbangan yang matang ketika memutuskan untuk menggunakan open source ketimbang peranti lunak propietary. "Hal ini dikarenakan mereka harus memutar otak untuk efisiensi biaya," kata Amit Midha President Dell untuk regional Asia Pasifik dan Jepang khusus SMB.

"Semakin meningkat jumlah konsumen mereka, maka semakin tertarik pula mereka dalam mengadopsi sistem open source. Karena mereka akan berpikir, mengapa harus bayar jika mereka bisa memanfaatkan peranti lunak yang gratis dan bisa dikembangkan," kata Midha seperti yang dikutip dari PC World, Selasa (9/6/2009).

Dell kini tengah fokus dalam menawarkan paket peranti lunak pra konfogurasi beserta perangkat komputer menggunakan open source untuk membantu konsumen yang tidak terlalu paham dalam menjalankan open source.

Dell akan menggandeng partner menawarkan layanan ini dan mengajarkannya pada konsumen.

Sebelumnya Dell sudah pernah mengenalkan produk pra-konfigurasi peranti lunak open source di pasaran bagi konsumen retail. Dan program ini akan segera diperkenalkan juga di Asia mulai akhir tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar