Jumat, 22 Mei 2009

Waspada! Conficker Masih Bergeliat


CALIFORNIA - Lama tak terdengar kabarnya, virus conficker dianggap sudah berhenti melancarkan aksinya. Padahal tidak. Virus yang belum ditemukan vaksinnya itu masih berkeliaran.

Bahkan menurut salah pengamat keamanan komputer Guy Bunker, conficker masih terus berevolusi untuk menyerang komputer-komputer. Menurut Guy, sampai saat ini conficker masih menjangkiti paling sedikit 50 ribu komputer setiap hari.

"Banyak orang yang sudah meninggalkan berita tentang conficker, yang mereka anggap telah lewat masanya. Pikirkan lagi. Conficker masih terus menyerang komputer, setiap harinya," ujar Guy, seperti dilansir PC World, Jumat (22/5/2009).

Cnficker merupakan momok yang menakutkan bagi para pengguna komputer di dunia. Virus yang menyerang sejak Febuari lalu itu merupakan virus yang sulit ditaklukkan. Bahkan sampai-sampai raksasa peranti lunak sekelas Microsoft mengeluarkan sayembara untuk membasmi virus tersebut.

Hingga kini negara-negara yang sering menjadi korban conficker adalah Amerika Serikat, Brasil, dan India yang rata-rata diserang 350 ribu virus setiap harinya. Menyusul kemudian Meksiko, Italia, dan China yang paling tidak 89 ribu komputer terinfeksi. (

Tidak ada komentar:

Posting Komentar