Jumat, 22 Mei 2009

Waspada, Conficker Bergeliat Serang PC (Lagi)


BOSTON - Setelah beberapa bulan tidak terdengar kabar kehadiran Conficker, kini virus tersebut siap menyerang pengguna komputer lagi. Kali ini sasaran utama mereka adalah personal computer (PC).

Memang sempat beredar kabar yang menyebutkan kalau Conficker bakal melakukan serangan pada 1 April, walaupun akhirnya tidak terbukti. Setalah sekian lama, virus yang mempunyai nama lain Downadup atau Kido itu, bersiap menyerang ribuan server desktop, melalui spam email dan link unduhan yang telah disisipi virus.

"Mereka menggunakan Conficker, sebagai alat untuk tujuan kriminal," ungkap Vincent Weafer, Vice President Symantec unit Penanganan Keamanan, seperti yang dilansir Reuters, Senin (27/4/2009).

"Perlu waktu yang lama untuk menyelesaikan masalah ini. Memang, virus ini tidak berkembang dengan cepat, namun agresif," tandasnya.

Ditambahkan pula, kebanyakan modus operasi ini menyisipkan virus kedua, melalui spam email. Mereka juga mengincar para pengguna komputer yang mempunyai pengetahuan yang terbatas pada dunia IT. Yang mana, para pengguna komputer yang sering mengabaikan anti virus yang terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar