Sabtu, 23 Mei 2009

Opera Masih Ingin Terus Independen


PARIS - Jhon von Tetzchner CEO Opera Software ASA, yang terkenal dengan layanan browser Opera-nya, berharap kalau perusahannya bakal tetap independen. Meski tidak bisa dipungkiri, perusahaan ini akan fokus memperluas sektor layanan browser.

"Kami sangat kuat dari sebelumnya. Dan salah satu kekuatan kami adalah, karena Opera independen. Ini yang membuat, perusahaan bisa bekerja sama dengan orang lain," tukas Jon, seperti yang dikutip PC World, Sabtu (23/5/2009).

Jon masih menyimpan optimisme yang sangat tinggi kalau Opera mampu bersaing dengan layanan browser yang lain. Meski Internet Explorer masih mendominasi, Opera justru mendapatkan tantangan keras dari Apple dengan Safari, serta Google dengan Chromenya, yang masih tergolong pemain baru.

Kendati suatu saat Opera benar-benar mampu menjadi layanan alternatif utama, Jon berharap kalau perusahannya tetap independen, bahkan hingga lima tahun kedepan. Dimana, peta persaingan antar layanan browser bakal berubah.

"Kami sangat berharap, Opera dapat independen hingga lima tahun kedepan. Walaupun, tidak mungkin ada investor yang tertarik," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar