Jumat, 22 Mei 2009

Mozilla Yakin IE Rontok pada 2013


ALIFORNIA - Seperti banyak diketahui, saat ini Internet Explorer yang dikeluarkan Microsoft mampu menguasai sebagian besar pengguna layanan browser. Akan tetapi, kedigdayaan IE tidak akan berlangsung lama.

Demikan lontaran Direktur Community Development Mozila Asa Dotzler. Menurutnya Mozilla Firefox akan mengalahkan Internet Explorer pada 2013 mendatang. Menurut IT News, Jumat (15/5/2009), pernyataan Asa itu berdasarkan sebuah riset dan analisa penggunaan data untuk browser sejak 2004.

"Apa yang menarik di sini adalah browser yang rilis tidak memiliki dampak yang besar dalam setiap tren makro," ujar Asa.

Menurut Asa, dari data Community Development Mozilla menunjukkan sebuah penurunan besar atas share market Internet Explorer dari 90 persen di tahun 2004 menjadi 70 persen di 2009 ini. Ini berbanding terbalik dengan Firefox yang meningkat tajam dalam lima tahun terakhir ini menjadi 25 persen.

Mozilla sendiri mengklaim bahwa Firefox telah membuktikan popularitasnya untuk sebagian besar pengguna Internet, dan mereka menjadikan Firefox sebagai browser pilihan, khususnya untuk pengguna Internet di Eropa. Bahkan, skala keamanan Firefox juga memberi sedikit efek atas peningkatan popularitas Firefox.

"Fitur antara Mozilla dan Internet Explorer sangat berbeda, itu juga yang membuat kami terus melenggang. Hingga 2013 nanti, kami akan menggantikan Internet Explorer sebagai browser yang paling populer," tandas Asa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar