Sabtu, 23 Mei 2009

Mozilla Rilis Code Editor Berbasis Web


CALIFORNIA - Mozilla merilis produk barunya, Bespin. Bespin adalah hasil eksperimen teranyar Mozilla Labs berbasis bahasa pemrograman JavaScript untuk pengeditan kode web menggunakan penjelajah web (web browser).

Dengan menggunakan berbagai macam browser --tidak termasuk Internet Explorer--, pengguna dapat mengedit proyek aplikasi web di komputer manapun. Bespin menawarkan framework pengembangan "open web" untuk editing kode yang dapat meningkatkan produktivitas pengembang aplikasi, meningkatkan user experience, dan mendorong penggunaan konsep open standards.

Tujuan Bespin adalah menyajikan aplikasi code editing yang mudah digunakan, kolaborasi real time yang memungkinkan developer untuk saling berbagi coding, menawarkan command line yang terintegrasi, tampilan interface yang dapat diperluas, cepat, dan memiliki aksesibilitas yang fleksibel.

"Bespin adalah code editing yang dimaksudkan untuk memperkaya pengalaman," kata Ben Galbraith, co-director di Mozilla Labs, dikutip dari InfoWorld, Kamis (19/2/2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar