Jumat, 22 Mei 2009

Kumo Baru Mulai Diperkenalkan ke Publik


SAN FRANCISCO - Selama dua bulan, Microsoft telah melakukan serangkaian uji coba mesin pencari Kumo yang telah diperbaharui. Namun beberapa perubahan rancangan Kumo yang diperbaharui masih terbatas bagi uji coba publik.

Salah partisipan penguji coba, Ryan Rea mengatakan dia mendapati hasil pencarian Live Search nampak terlihat seperti standar screenshots Kumo.

Rea mengatakan dia baru bisa mendapatkan hasil pencarian Kumo ketika menggunakan Live Search dengan Internet Explorer 8 pada komputer bersistem operasi Windows 7.

Dengan menggunakan set-up yang sama, Rea masih mendapatkan hasil pencarian standar. Menurut keterangan dari Microsoft hasil pada halaman pencarian Rea merupakan bagian dari uji coba Microsoft yang sedang berjalan.

"Kami selalu berupaya memperbarui kemampuan Live Search baik bagi konsumen maupun pemasang iklan," kata pencipta piranti lunak, seperti yang dikutip dari CNet.com, Rabu (20/5/2009).

"Sebagai bagian dari upaya itu, kami secara teratur mengadakan uji coba pada serangkaian fitur tertentu. Ini adalah salah satu tes yang melibatkan partisipan yang sangat terbatas," tambahnya.

Microsoft kini tengah mempersiapkan peluncuran Kumo sebagai paket re-branding teknologi mesin pencari baru. Meski begitu nama Kumo sendiri saat ini masih menjadi perdebatan.

Kumo, diharapkan tak hanya membawa perubahan bagi mesin pencari besutan Microsoft. Dengan berbagai penambahan kemampuan baru yang ditanamkan, Microsoft berharap Kumo dapat turut meramaikan teknologi mesin pencarian.

Piranti lunak ini cukup bersaing dengan sistem pencarian lainnya. Berdasarkan data dari Nielsen Online, Dalam pasar ini Microsoft memiliki andil sekira 10,3 persen untuk pasaran Amerika, sementara Yahoo sebesar 15,8 persen. Sementara itu posisi tertinggi masih ditempati oleh Google yang memiliki andil di pasaran sebesar 64,2 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar