Jumat, 24 April 2009

Robot2 Nano, Teknologi Masa Depan Impian Para Ilmuwan :

Robot2 Nano, Teknologi Masa Depan Impian Para Ilmuwan :

Dimasa yang akan datang, teknologi di dunia akan bergeser menjadi Nano Technology. Nano artinya satu sepermiliar, satu Nano meter adalah sepuluh atom hydrogen, Robot Nano merupakan teknologi di masa mendatang, penelitian dan pengembangan teknologi sepermiliar meter ini untuk membantu Manusia.

* Nano Technology adalah suatu teknologi yang mampu memanipulasi atom untuk menghasilkan sebuah produk menjadi lebih murah, lebih baik dan lebih menyenangkan. Nanotechnology itu sangat beragam, contoh membuat robot seukuran satu sel ( ukuran nano yg sangat kecil ) untuk melawan virus, melancarkan aliran darah, berupa Robot Nano Biologi.

Lalu ada pula Robot Nano Device, Nanobots jenis ini dapat dipakai untuk menghantarkan obat ke organ-organ tubuh yang membutuhkan. Caranya, obat kanker dimasukkan ke dalam Nano Robot kecil, lalu ditusukkan ke jari si penderita, dengan remote control, robot nano bisa diarahkan untuk mencari sendiri sel-sel kanker yang menyebar di dalam tubuh.

* Begitu sampai di tempat sel-sel kanker tersebut, robot akan melepaskan bom, kemudian sel kanker akan mati dan hancur. Sel itu akan keluar melalui pembuangan kotoran manusia bersama Robot Nano. Selain kanker, beragam penyakit juga bisa disembuhkan Nanobots dimasa depan.

Nanobots itu belum tentu mesin yang menggunakan komputer, bisa juga suatu molekul polymer atau organik yg bisa berkelakuan tertentu dengan rangsangan tertentu dan berguna bagi manusia.

* Nanotechnology sampai saat ini masih terbatas pada penelitian pembuatan partikel nano, penembakan sel kanker, dan pembentukan material yg lebih unggul ( CMIIW ). Nanotek itu adalah semacam mesin berukuran sangat kecil ( sebesar sel ) yang bisa melakukan pekerjaan2 yang super rumit, misalnya merubah susunan sel, dll. dengan dikontrol oleh semacam software.

Di samping Robot Nano yang mampu mengobati penyakit, teknologi ini selain bisa sangat berguna terutama di bidang kedokteran, akan tetapi kalau diprogram buat menghancurkan, akan sangat berbahaya. Dikuatirkan adanya jenius gila yang membuat nano machine yang bersifat menghancurkan umat manusia. Ingat, pembuat virus komputer membuat virus hanya untuk pelampiasan ego-nya !

* Apapun dapat terjadi Saat Ini atau di Masa Depan, mungkin suatu saat nanti, tubuh kita akan dipenuhi dengan robot nano untuk menggantikan fungsi organ yang aslinya, membantu kita membasmi virus penyakit, memperbaiki mutasi DNA, memberi nutrisi bahkan membalikkan proses penuaan, membuat manusia jadi immortal.

PENGOBATAN TERAPI NURSYIFA'Nah, Kita sebagai generasi penerus bangsa sekaligus scientist muda, mulai sekarang harus memikirkan bagaimana membangun negara kita ini melalui Nano Technology. Orang yang tidak bermain atau memanfaatkan Nano Technology akan habis di lindas zaman. Kita jangan imun atau tidak mau perduli terhadap teknologi baru, sebab bangsa yang maju adalah bangsa yang mau memperhatikan dan belajar teknologi

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    BalasHapus